--> Skip to main content

Xiaomi Redmi Note 7 Bisa Mendapatkan Port Kamera Google Tanpa Membuka Bootloader

Port Kamera Google telah dipuji karena kemampuan peningkatannya terkait kualitas gambar pada perangkat. Berkat aplikasi Kamera Google porting , pengguna di ponsel Android lainnya dapat memanfaatkan fungsinya seperti optimasi HDR + dan Mode Potret. Aplikasi Google Camera membutuhkan dukungan Camera2 API untuk berfungsi pada perangkat, yang membuatnya cukup tugas bagi pengguna telepon Xiaomi untuk mendapatkannya. Ternyata ponsel Xiaomi terbaru dengan Android Pie, seperti Redmi Note 7, hadir dengan Camera2 API diaktifkan. Ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan aplikasi Kamera Google tanpa banyak kesulitan.



Xiaomi Redmi Note 7 Bisa Mendapatkan Port Camera Google

The Xiaomi redmi Catatan 7 hadir dengan Camera2 API diaktifkan secara default. Ini berarti bahwa perangkat tersebut kompatibel dengan port Kamera Google. Sesuai informasi yang muncul di Reddit , firmware Redmi Note 7 mengungkapkan API yang diaktifkan di sumber - “ persist.vendor.camera.HAL3.enabled = 1 ″
OEM harus mengaktifkan API khusus untuk mematuhi persyaratan CTS untuk Android Pie. Setelah port Google Camera tersedia untuk Redmi Note 7 oleh beberapa pengembang altruistik, penggunanya dapat menginstal aplikasi dan menikmati peningkatan kinerja kamera dan bahkan menyesuaikan pengaturan sesuai keinginan mereka.


Sebagian besar ponsel Xiaomi tidak memiliki dukungan Camera2 API secara default. Untuk mengaktifkannya, pengguna harus melakukan root untuk memodifikasi build.prop, atau membuka kunci bootloader untuk menjalankan perintah fastboot. Namun, ponsel Xiaomi seperti POCO F1, Mi 8, Mi Mix 2S, dan lainnya mendukung Camera2 API out-of-the-box. Perangkat ini tidak perlu membuka kunci bootloader atau me-root perangkat. Mereka hanya membutuhkan porta Kamera Google ketika tersedia untuk perangkat mereka dan kemudian menginstal aplikasi dan menggunakannya dengan mulus.

Apa itu 'Port' dan Mengapa Redmi Note 7 Pengguna Harus Menunggu Untuk Menggunakan Aplikasi Google Camera...?

Porting suatu aplikasi mengacu pada penyesuaian pemrograman perangkat lunak sehingga aplikasi tersebut dapat berjalan dengan OS yang berbeda dari OS aslinya yang awalnya dirancang untuknya. Karena aplikasi Google Camera telah dirancang untuk menyimpan perangkat Android tanpa OS overlay apa pun, ponsel Xiaomi tidak dapat menginstal aplikasi dari Play Store dan berjalan di perangkat mereka. Sebagian besar, pengembang yang antusias mengambil tugas dan merilis port aplikasi untuk perangkat. Adapun Redmi Note 7, port Kamera Google belum tiba.
API yang Diaktifkan datang sebagai nafas bagi Xiaomi Redmi Note 7 yang berencana untuk membuka kunci bootloader untuk mencoba aplikasi Google Camera. Sekarang, mereka hanya perlu menunggu port tiba untuk perangkat dan kemudian menginstal aplikasi pada ponsel mereka. Meskipun Xiaomi tidak membatasi garansi ketika pengguna membuka bootloader, keseluruhan prosesnya cukup melelahkan dan tidak disarankan bagi pengguna yang tidak mendapatkannya sepenuhnya.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar