--> Skip to main content

Cara Memperbaiki Flashdisk Berformat Raw 100% Work

Cara memperbaiki flashdisk yang berformat RAW dengan mudah yang sering terjadi pada Flashdisk, Flashdisk yang mengalami format RAW secara mendadak terjadi di karenakan beberapa sebab, untuk mengatasi atau memperbaiki flashdisk yang mengalami format RAW ini bisa kalian baca dengan mudah di bawah ini.

Permasalahan yang terjadi di atas sering kali terjadi ketika flashdisk yang kita miliki terkena virus atau di gunakan pada sebuah laptop atau komputer yang terdapat virus, maka dengan terkena virus flashdisk tersebut mendadak berubah format menjadi RAW yang semula berformat Fat32.


Permasalahan flashdisk yang mendadak berubah format dari Fat32 menjadi format RAW  merupakan permasalahan yang sulit di temukan solusinya, Namun, dengan senang hati kami akan memberikan sebuah cara untuk kalian di dalam mengatasi flashdisk yang berubah format RAW dengan secara detail di bawah ini.


Cara Memperbaiki Flashdisk Berformat Raw :

Pertama : Buka CMD ( Klik pada Keyboard Win +  R ) maka akan muncul jendela CMD

Kedua :  Ketikkan printah  "Diskpart" lalu Enter,

Ketiga : Setelah di enter selanjutnya kalian ketikkan printah  "List disk" kemudian pilih drive tempat Flashdisk terbaca (Misal Disk F )


Keempat : Langkah selanjutnya kalian Ketik "Select disk F" lalu Enter

Kelima :  Selanjutnya kalian ketikkan printah lagi  "Clean" lalu Enter

Keenam :  Dan langkah terakhir kalian ketikkan printah  "Create partition primary" lalu Enter

Nah, disini flashdisk sudah kita optimalkan. Tapi Langkah selanjutnya adalah dengan memformatnya melalui software ( Disk management ), software milik Windows sendiri, untuk cara menampilkan software ( Disk Management ) Kalian bisa lihat di bawah ini.

Caranya, pada kolom search windows , ketik Disk management, setelah ketemu kalian klik untuk membuka software  Disk Management selanjutnya klaian cari drive flashdisk kalian lalu klik kanan > Format.


Semoga dengan cara di atas dapat membantu kalian di dalam memperbaiki flashdisk kesayangan kalian dengan mudah, cara di atas sudah kami lakukan dan 100% Work, dan apabila ada yang belum mengerti silahkan kalian komen, like, dan share ya teman-teman atau bisa nada update terbaru tentang dunia teknologi ter-update di Aulaku.Com.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar