--> Skip to main content

(Lengkap) Cara Menyimpan File Di Layanan Google Drive Mudah Sekali

Menyimpan file di layanan google drive merupakan sebuah layanan yang sangat aman agar file kesayangan tidak hilang ketika terjadi kesalahan pada suatu Smartphone atau Laptop, Google drive di hadirkan untuk membantu para untuk menyimpan file yang tidak di simpan di sebuah harddisk atau penyimpan lainnya.

Maka dari itu hadirnya  google drive menjadi sebuah solusi para sahabat terutama yang sering melakukan download aplikasi atau software yang berukuran besar seperti halnya driverpack, corel draw,master windows, dan lain-lain.

Maka bagi sahabat yang mempunyai punyai file kesayangan seperti halnya saya yang mempunyai sebuah template paling bagus yang baru beri dari Arlina Design melalui teman saya, Nah, maka saya menyimpan file tersebut di google drive agar tidak hilang serta tetap aman.

Kembali ke pembahasan di atas mari kita lanjut cara menympan file berukuran dari Giga Bite (GB) sampai dengan Tera Bite ( TB), silahkan simak secara lengkap di bawah ini.

Cara menyimpan file di layanan Google Drive :

1. Silahkan kalian kunjungi  Google Drive 

2. Setelah kalian ada di akun google driver kalian semua, maka selanjutnya lanjutkan dengan cara klik Baru yang terdapat di samping kiri ketika di tampilan dekstop.


3. Setelah kalian klik Baru, maka selanjutnya akan tampil beberapa pilihan seperti Uploud File, Uploud Folder, dan lain-lain


4. Nah, pada kali ini saya akan menyimpan file dengan tipe Uploud File. maka ketika kalian pilih Uploud File, selanjutnya akan di arah pada file yang akan di simpan seperti yang di lakukan saya ketika ingin menyimpan template Arlina Design yang berbentuk Rar.



5. Setelah kalian pilih file yang akan di simpan selanjutnya kalian Open.

6. Nah, setelah kalian Open, maka file yang akan di simpan langsung di proses oleh google drive untuk simpan.


 7. Setelah tampil seperti gambar di atas maka proses penyimpan masih berlangsung, lalu tunggu hingga selesai.


Catatan :

Menyimpan file di google drive ada beberapa kreteria penyimpanan yaitu :

1. Jangan menyimpan file yang berbau pornografi dan kejahatan.

2. Menyimpan file di perbolehkan dengan ukuran sekitar 15 Gb.

2 kreteria di atas kreteria yang umum di gunakan oleh beberapa layanan yang di sediakan oleh beberapa layanan yang ada di bawah layan perusahaan Google, maka dari itu bagi sahabat blogger yang membuat artikel yang melangggar kebijakan google, maka akan tidak lama blog kalian rame dari pengunjung dari beranda google.

Oke, sekian yang bisa saya berikan kepda kalian, semoga bermanfaat jangn lupa like, komen dan share ya sahabat pembaca budiman.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar