--> Skip to main content

Valentino Rosi Pensiun Dari Dunia Moto GP 2019

Nama Valentino Rossi memang hebat di ajang MotoGP dunia. Disebutkan bahwa Valentino Rossi adalah salah satu pembalap terbaik sepanjang masa. Dia adalah salah satu pembalap paling sukses sepanjang masa yang telah memenangkan 10 gelar MotoGP di dunia. Masing-masing gelar ini dibagi menjadi 7 gelar kejuaraan dunia di kelas teratas MotoGP, dua kejuaraan dunia di kelas 250 cc dan juara dunia di kelas 125 cc.

Berdasarkan majalah olahraga yang diterbitkan oleh Amerika, Sports Ilustrated, Rossi adalah salah satu pembalap MotoGP bayaran terbesar di dunia. Dia sebenarnya adalah putra mantan pembalap GP 250 cc, Graziano Rossi dan Stefania Palma. Banyak penulis menulis biografi Valentino Rossi. Biografi Valentino Rossi termasuk biografi tokoh paling populer sepanjang masa. Banyak prestasi telah diraih dan sekarang juara dunia MotoGP Valentino Rossi bermain dengan Yamaha. Motor Rossi yang ia gunakan pada Yamaha adalah Yamaha YZR-M1 yang juga diharapkan oleh Rossi untuk membawanya ke kemenangan di 2017.

Valentino Rosi Pensiun Dari Dunia Moto GP 2019

Biografi Valentino Rossi

Nama lengkap: Valentino Rossi
Ttl: Urbino, Italia 16 Februari 1979
Tinggi dan berat: 182 cm / 65 kg
Warga: Italia
Orang tua: Graziano Rossi (ayah), Stefania Palma (ibu)
Saudara: Luca Marini (saudara laki-laki), Clara (saudara perempuan)
Tim: Yamaha Movistar
No: 46

Valentino Rossi lahir pada 16 Februari 1979 di Urbino, Italia. Terlahir dari Graziano Rossi dan Stefania Palma dan memiliki 2 saudara kandung, Luca Marini dan Clara. Ketertarikan Rossi pada MotoGP telah terlihat sejak kecil. Rossi sering menunjukkan bakatnya sebagai juara MotoGP dengan memenangkan perlombaan sepeda motor sebagai seorang anak. Berikutnya adalah karier Rossi di MotoGP dari tahun 1996 hingga sekarang.

Baca Juga : 5 Kadidat Pemain Yang Akan Mendapatkan Penghargaan Ballondor Tahun 2018

Pernyataan akan hengkangnya Valentino Rosi bisa kalian baca secara detail di bahwa ini tentang hengkang Valentino  Rosi.

Valentino Rossi menjadi pembalap paling tua di ajang balap MotoGP. ini berarti bahwa pada musim 2020 mendatang, ia berusia 41 tahun dan pensiun.Lalu bagaimana dengan popularitas MotoGP jika Rossi memilih untuk pergi?
Rossi, yang memiliki karir sejak 1995, ditransformasikan menjadi sosok poluper. Meskipun ia belum memutuskan apakah akan pensiun pada tahun 2020, ia telah mengkonfirmasi bahwa periode itu akan tiba.Rossi sendiri yakin bahwa balap MotoGP akan tetap menarik setelah kematiannya.

Balapan MotoGP akan semakin ketat dengan kehadiran pembalap muda berbakat."Tidak ada yang akan berubah ketika saya pensiun nanti.Saya senang MotoGP semakin dikenal saat saya masih menjadi pembalap.

Namun MotoGP masih merupakan MotoGP yang akan selalu mengejutkan.Mungkin Carmelo Ezpeleta (bos Dorna) harus memberi saya uang untuk itu, "kata Rossi seperti dikutip dari Speedweek.Selama berkarir di MotoGP, Rossi mengklaim tekanan paling berat adalah menang.
Dan itu terus dilakukan untuk melengkapi gelar juara dunia hingga 10 kali.Pembalap Yamaha itu mengakui bahwa kadang-kadang kebosanan datang dan dia mengakui bahwa cinta balap membuatnya menghilang dengan sendirinya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar