--> Skip to main content

3 Penyebab kartu SD rusak total

Penyebab kartu SD rusak total


Solusi untuk mengatasi masalah ini Anda harus memahami penyebab kerusakan pada kartu SD. Kerusakan pada kartu memori yang tidak dapat dibaca pada sel dan pc sama sekali bahkan jika Anda menggunakan alat apa pun. Salah satu penyebab yang telah saya sebutkan di atas, oleh karena itu saya akan menjelaskan 3 hal penting yang menyebabkan kartu sd Anda menjadi tidak dapat dibaca dan meminta format. Penyebabnya antara lain:

1. Kotor

Penyebab pertama di kartu sd tidak dapat dibaca dan meminta formatnya kotor. Kita sering mewaspadai debu, meskipun tidak berdampak buruk. Namun, jika dibiarkan, kartu SD akan rusak dan tidak dapat dibaca lagi di Android.

Tidak hanya debu, Anda juga bisa berkeringat saat memegang kartu SD. Sekarang istana menggunakan kuningan pada kartu memori Anda. Untuk itu saya sarankan untuk selalu menjaga kebersihan dan kekeringan tangan Anda saat memegang kartu SD agar tidak rusak total.

2. Minyak

Tumpahan minyak jarang ditemukan dalam kasus-kasus seperti ini. Itu bisa terjadi pada Anda yang secara tidak sengaja menumpahkan minyak pada ponsel Anda. Untuk meminimalkan ini, cukup bersihkan dengan kain kering dan bersih.

Cara menghapusnya Anda harus berhati-hati dalam melakukannya, sehingga kartu SD yang terkena minyak ini dapat mengering dengan cepat dan dapat pulih dan akan dapat dibaca oleh ponsel dan PC.

3. Kerja keras

Kartu SD yang dipaksa melakukan pekerjaan berlebihan akan rusak secara bertahap. Kapasitas memori penyimpanan hanya kecil tetapi dimuat dengan file yang sangat besar, bahkan melebihi kapasitas yang tersedia. Itulah yang menyebabkan kerusakan pada memori eksternal Anda.



Setelah Anda mengetahui penyebab kerusakan, maka Anda harus tahu tentang langkah-langkah untuk menangani kartu memori yang rusak, sehingga masalah yang Anda alami akan teratasi pada artikel yang saya bagikan saat ini.


Mengalami kerusakan micro SD telah menjadi masalah yang kompleks, bahkan bisa dibilang tidak mungkin untuk diperbaiki. Semua dirasakan oleh banyak pengguna ponsel pintar karena mereka ingin memiliki kapasitas memori yang besar untuk menyimpan berbagai jenis file. Mulai dari video, musik, aplikasi, catatan dan sebagainya.

Kapasitas maksimal tentu saja banyak orang yang menginginkannya ketika mereka membutuhkan ruang penyimpanan yang dulunya hanya sedikit. Tetapi kerusakan tidak bisa dihindari, oleh karena itu Anda harus memulihkan kartu SD yang tidak terdeteksi sehingga pulih seperti sebelumnya.

Mungkin Anda pernah mengalami kerusakan pada kartu SD. Yah pasti Anda tidak dapat memindahkan atau menyimpan apa pun ke kartu SD, karena kartu memori rusak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar